JALAN SEHAT KELURAHAN SUKOSARI: Memperingati 72 tahun Kemerdekaan RI

Kimmartani.

Semangat yang menggelora atas kemerdekaan RI yang ke-72 ini mampu membangkitkan antusias masyarakat Sukosari.

Pemberangkatan oleh Pak Suryono sebagai Lurah Sukosari

Hari ini, dengan komando dari Bapak Lurah Suryono, masyarakat Sukosari kompak melakukan Jalan Sehat dengan rute seputar wilayah kelurahan. Terlebih dengan adanya pembagian doorprize yang disertai panggung gembira.

Sumber dana utama berasal dari swadaya masyarakat, yang kemudian terkumpul melalui para ketua RT, dan beberapa tambahan dari donatur bersangkutan.

Gerak jalan santai ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Lurah Suryono.

Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

 

Adapun doorprize yang dipersembahkan pada para peserta, yaitu: LCD TV, Mesin Cuci, Kipas Angin, hingga Sepeda Gunung. Tentunya masih banyak doorprize lain yang tidak kalah menarik.

Pada pukul 09.24 ketika sinar mentari mulai menghangat, belum mampu menyurutkan semangat masyarakat. Terlebih antusias dalam hal pembagian hadiah. Hingga saat itu bahkan, masih banyak hadiah yang belum mendapatkan empunya -pembagian hadiah masih terus berlanjut!

 

Keceriaan para pemenang doorprize

 

Dikarenakan keterbatasan waktu, dalam rangka membagikan hadiah secara adil dan transparan maka panitia membagikan tanpa melalui prosesi undian. Beberapa quiz berupa pertanyaan-pertanyaan dan atau permainan singkat dimunculkan tanpa harus mengurangi kemeriahan acara. Hal ini menunjukkan kreativitas dan semangat etos kerja panitia pun tidak kalah dengan para peserta.

Bahkan saking semaraknya, hingga ada yang sempat lupa pada keberadaan anaknya; hanyut heboh dalam sukacita kemudian mempertanyakan gandhengan nya. Keceriaan seringkali mampu membalut hal-hal tertentu dalam suasana sukacita.

Keceriaan tanpa batas usia

Pada pukul 10.25 saat terik mentari mulai menggelitik, panitia Jalan Sehat masih berjoget bersama para peserta dengan riang dan canda tawa. Kebersamaan dan sukacita yang hadir ditengah-tengah masyarakat inilah yang akan terus kita pertahankan, bersama, dalam rangka menjaga keharmonisan yang terpadu antarmanusia dalam lingkup Kelurahan Sukosari.

Joget bersama keseluruhan masyarakat Sukosari

Snk melaporkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *