NOBAR FILM G 30 S PKI

Sukosari – Madiun. Acara nonton bareng film PENGKHIANATAN G 30 S PKI oleh masyarakat kelurahan Sukosari digelar di lingkungan Sedoro pada 29 September 2017 yang lalu berjalan lancar dan aman terkendali.

 

Kekhawatiran akan turunnya hujanpun sirna, karena malam itu cuaca sangat cerah. Padahal beberapa hari sebelumnya sempat turun hujan.

Sejak pagi hari di tanah kosong yang biasa dipakai untuk voley di Jl. Sri Wibowo barat sudah dibersihkan dan mulai dipasang terop untuk berjaga-jaga bila hujuan turun tiba-tiba. Rumput yang sudah mulai panjang dipotong, agar bisa dipakai duduk dengan nyaman. Sorenya mulai dipersiapkan sound system dan projectornya.
Malam harinya masyarakat sekitar berdatangan, utamanya para muda-mudinya untuk menonton di lapangan voley, kendatipun pada saat yang sama juga diadakan nobar di aula kelurahan Sukosari yang kebanyakan dihadiri oleh para undangan kelurahan.

 

Antusiasnya masyarakat ini menunjukkan simpati dan kepedulian masyarakat Sukosari terhadap kondisi bangsa dan negara yang sedang dirundung berbagai ujian ini. Jadi bukan hanya sekedar menonton filmnya saja, tetapi lebih dari penghayatan dan pemahaman tentang kekejaman nyata gerakan 30 September 1965 yang dilakukan oleh PKI.

 

Dan memang generasi penerus sekarang seharusnya mengetahui sejarah penting masa silam. yang dengan pengetahuan itu selanjutnya mampu menjaga keutuhan bangsa dan negara di masa mendatang. (Umi F –  Kimmartani).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *