ACARA SYUKURAN PINDAHAN PAUD SUKOSARI

Sukosari Madiun – Pada tanggal 13 November 2019 PAUD Nanas mengadakan acara syukuran menempati ruang belajar yang baru di jalan Sri Widodo, tepatnya di depan Masjid Al Muhajirin.

Acara tasyakuran ini dihadiri orang tua dan anak usia 3 s/d 5 tahun yang belum bersekolah, Ketua kader Posyandu, Pemerhati pendidikan dan tokoh masyarakat di lingkungan sekitar Paud. Hadir pula dalam acara tersebut bapak Suryono kepala kelurahan Sukosari.

Menurut ketua Pokja II PKK Kelurahan Sukosari, Umi Fatkhatun ” acara syukuran ini di laksanakan sebagai ungkapan syukur kepada Allah karena telah memberi kemudahan dan jalan sehingga Paud Nanas Sukosari bisa menempati tempat baru untuk kegiatan belajar mengajar. Karena lebih dari 4 tahun Paud belum memiliki tempat yang pasti sehingga harus pindah2 tempat.

Acara di mulai jam 08 dengan dimeriahkan lomba anak anak yaitu lomba memakai kaos kaki dan menancapkan bendera yang di laksanakan di halaman sekolah dengan di bimbing oleh guru dan pengasuh Paud Nanas. Sementara para orang tua berada di dalam untuk mengikuti rangkaian acara syukuran.

Ucapan selamat datang dari kepala sekolah Paud Nanas, ibu Sri Rahayuningsih membuka acara ini. Ibu Sri juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran undangan yang sudah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara ini. Ibu Sri juga menghimbau kepada orang tua perlunya pendidikan anak usia dini sebelum pendidikan dasar. Karena di Paud anak akan diajarkan untuk mengenal dirinya sendiri, mengeksplorasi lingkungan, bermain dengan teman sebayanya dan membangun rasa percaya diri.

Selanjutnya sambutan dari kepala kelurahan Sukosari, bapak Suryono. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasih kepada Keluarga bapak Ponang yang telah meminjamkan rumahnya dan juga partisipasi masyarakat yang telah memberikan dukungan baik pikiran maupun material. Beliau juga menyampaikan pesan kepada para pendidik Paud supaya tetap semangat dalam proses kegiatan belajar mengajar sehingga bisa membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas dan bisa memberikan pengaruh positif bagi kehidupan mereka di masa depan.

Selanjutnya adalah Doa yang di pimpin oleh bapak Wahyu Dwi Sasongko, memohon agar Paud Nanas senantiasa dalam Ridho Allah, pendidik selalu di beri kesabaran dan semangat, anak2 selalu sehat, ceria dan bahagia. Aamiin.

Harapan kami, adanya peranserta masyarakat dalam mendukung penyelenggaraan dan pengembangan Paud. Sehingga bisa menjadikan kota Madiun sebagai KOTA LAYAK ANAK. (umi f- kimmartani).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *