PEMBINAAN KIM SE KOTA MADIUN

Dalam upaya meningkatkan sinergitas dan pemberdayaan KIM di kota Madiun, pada tgl 23 januari 2018, bertempat di Aula Kec Taman telah diadakan Pembinaan KIM. Aacara ini merupakan yg pertama kali diadakan di tahun 2018 ini. Acara di hadiri oleh Ketua dan anggota KIM sekota Madiun, Kepala Dianas KOMINFO, dan undangan.
Acara diawali dengan Pertunjukan Rakyat (PERTURA) oleh Kesenian Sekar Arum dari Kel Manis Rejo. 
Melalui penampilannya yang cukup menarik dan menghibur diperkenalkan juga busana khas Madiun,  lagu khas Madiun dan yang utama adalah mensosialisakan city branding kota Madiun yang baru yaitu Madiun Kota Karismatik. 
Dengan kesenian di harapkan bisa memberikan hiburan dan informasi yang mudah di terima dan dipahami masyarakat setempat.
City branding kota Madiun merupakan pandangan mata sebagai representasi dari masyarakat kota Madiun yang memiliki sejuta makna dengan potensi yang besar. Gambar logo terinspirasi dari sosok hewan harimau yg terkenal dng julukan hewan kharismatik. Unsur lain yang ada di logo adalah kilatan api yang menggambarkan semangat kota Madiun yg berapi api, siap menyelesaikan tantangan yang ada, dan juga ada gambar gerakan efek pencak silat yang berarti gerakan yg Dinamis.
Secara keseluruhan logo ini bermakna membangun kembali semangat kejayaan masyarakat kota Madiun masa lampau yang pernah ada.
Setelah acara Pertura selesai, di lanjutkan dengan sambutan dari kepala Kominfo, bpk Subakri. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa Dinas Kominfo dan KIM memiliki peran penting dan tanggung jawab besar dalam upaya menyampaikan informasi kepada masyarakat. Pembinaan ini juga merupakan sosialisai persiapan lomba cerdik cermat (LCC) th 2018. 
Kemudian acara dilanjutkan dengan pembinaan oleh ibu Iroh S. Beliau menghibau untuk KIM yang ada di kota Madiun untuk mempersiapkan buku-buku administrasinya agar bisa mengikuti seleksi lomba LCC. Semua KIM se kota Madiun berkesempatan untuk mengikuti lomba yang di adakan oleh Dep. Kominfo Jatim.

Diharapkan acara pembinaan seperti ini bisa dilaksanakan tiap bulan, agar kedepannya KIM kota Madiun bisa lebih maju dan sukses.

Pada akhir acara diadakan Pembentukan Forum KIM kota Madiun, yang sekaligus diadakan pemilihan pengurusnya secara aklamasi. Nama – nama yang telah dipilih akan ditetapkan dengan SK Walikota lebih lanjut.

Semoga dengan kepengurusan yg baru bisa membawa angin segar bagi KIM kota Madiun. (Umi F –  Kimmartani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *