KUNJUNGAN KERJA WALIKOTA MADIUN

Kim Sukosari – Bertempat di gedung pertemuan kelurahan Sukosari, pada hari ini Kamis, tanggal 15 November 2018, jam 08.30 ada acara Kunjungan Kerja Walikota Madiun.

Hadir juga dalam kunjungan kerja Walikota tersebut dari Kodim, Polres, Camat Kartoharjo dan Kepala Dinas terkait.

Acara di awali dengan Doa oleh bapak Karyoto, dilanjutkan sambutan selamat datang oleh lurah Sukosari, Suryono.

Beliau melaporkan hasil pembangunan yang sudah terealisasi dikelurahan Sukosari di tahun 2018.

Selanjutnya adalah sambutan Walikota Madiun, H Sugeng Rismianto SH M.Hum. Dalam sambutannya beliau mengucap syukur kepada Allah atas Nikmatnya sehingga pada hari ini bisa melaksanakan kunjungan kerja di kelurahan Sukosari.

Tujuan kunjungan kerja ini adalah untuk konsolidasi ditingkat kelurahan yang melibatkan unsur TNI, Polri, Pemerintahan, tokoh masyarakat dan tokoh Agama.

Beliau juga ingin mengetahui sejauh mana pembangunan yang sudah berjalan di kelurahan Sukosari. Pembangunan yang dilaksanakan tahun 2018 adalah rencana yang sudah dianggarkan tahun 2017 berdasarkan Musrenbang atas usulan masyarakat melalui RT/RW.

Saat ini waktunya mengadakan musrenbang untuk tahun 2019. Dan hasil pembangunan yang sudah terlaksana harus dilaporkan secara terbuka.

Selanjutnya beliau berpesan agar masyarakat selalu menjaga kerukunan antar warga, apalagi saat ini kondisi suhu Politik sudah mulai memanas. Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 untuk pemilihan Presiden &Wakilnya dan juga pemilihan anggota legislatif hendaknya bisa berjalan aman dan damai, beda pendapat dan beda pilihan tidak harus menjadikan permusuhan. Jadikan Pemilu yang LUBER JURDIL, Langsung, umum bebas, rahasia, jujur dan adil.

Yang terakhir dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pada tanggal 29 April 2019 masa kerja beliau sebagai Walikota sudah selesai, dan ini merupakan kunjungan kerja yang terakhir, oleh karena itu beliau mohon maaf jika dalam perjalanan selama menjabat sebagai Walikota terdapat kesalahan dan kekurangan.

Sambutan selanjutnya dari KODIM yang disampaikan oleh Mulyadi Mayor Infanteri, mewakili Dandim yg berhalangan hadir. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa :

  1. Sebentar lagi pelaksanaan Pemilu, yang mempunyai hak pilih agar menggunakan hak pilihnya. Karena yang menentukan pemimpin adalah rakyat.
  2. Pertahanan & Keamanan. Kalau kesejahteraan sudah terpenuhi maka keamanan akan terjaga. Jika ada permasalahan di lingkungan hendaknya diselesaikan dulu di tingkat RT.
  3. Musim hujan sudah mulai, jika ada musibah bencana bisa segera melaporkan ke Babinsa agar segera di bantu

Sambutan terakhir dari Polres yang di sampaikan oleh Wakapolres Kompol Mujito. Dalam sambutan beliau menyampaikan:

  1. Situasi Keamanan & Ketertiban di Wilayah kota Madiun saat ini Kondusif. Walau ada kejadian tp masih di bawah. Keamanan tidak timbul begitu saja, perlu upaya dari orang orang yang bersinggungan juga perlu adanya pengamanan yang preventif. Kejadian seperti curanmor, pencurian sepeda gunung, pencurian di rumah kos2an dan penyalahgunaan narkoba masih menjadi perhatian pihak kepolisian.
  2. Berpesan agar jangan ikut menyebar berita yang belum tentu kebenarannya atau berita hoax.

Semoga Kunjungan Kerja Walikota hari ini berdampak nyata pada kesejahteraan masyarakat Sukosari. (Umi F. – Kimmartani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *