PERSIAPAN VERIFIKASI KELURAHAN SEHAT 2018

Kimmartani – Bertempat di aula pertemuan kelurahan Sukosari tadi pagi sekitar pukul 09.30 telah diadakan rapat pokja “KELURAHAN SEHAT” dalam upaya mempersiapkan verifikasi data dari tingkat provinsi Jatim.

Acara ini dipimpin langsung oleh Lurah Sukosari bapak Suryono dan dihadiri oleh seluruh pengurus pokja, pembina pokja Kota Sehat bapak Supri, petugas dari Disnaker Kota Madiun serta team pembina Forum Kecamatan Sehat dari kecamatan Kartoharjo.

Dalam arahannya bapak lurah Sukosari, Suryono menjelaskan perubahan SK pokja Kelurahan Sehat yang sekarang mengikuti format yang baru dari pemkot. Jika dalam SK yang lama disebutkan “seksi”, maka format SK yang baru diganti “koordinator” sesuai dengan 9 Tatanan Indikatornya.

Adapun 9 Tatanan Indikator khusus adalah :

  1. Tatanan Kawasan Pemukiman, Sarana & Prasarana Sehat
  2. Tatanan Kawasan tertib lalu lintas dan Pelayanan transportasi
  3. Tatanan Kawasan Pariwisata Sehat
  4. Tatanan Kawasan Industri dan perkantoran Sehat
  5. Tatanan Kawasan Pertambangan Sehat
  6. Tatanan Kawasan Hutan Sehat
  7. Tatanan Kawasan Ketahanan Pangan dan Gizi
  8. Tatanan Kawasan Kehidupan masyarakat Sehat yang Mandiri
  9. Tatanan Kawasan Kehidupan Sosial yang Sehat

Dari 9 tatanan di atas, di kota Madiun hanya ada 7 tatanan saja. Hal ini dikarenakan di kota Madiun tidak ada kawasan pertambangan dan hutan.

Ditekankan pak Pri, agar dipersiapkan data-datanya yang harus sesuai dengan keadaan di lapangannya. Hal ini perlu kerja yang serius. (Snk-Kimmartani).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *