TASYAKURAN MALAM 17-AN

Malam tasyakuran di RT 10

Kimmartani – Masyarakat di seluruh Indonesia pada malam HUT Kemerdekaan RI ke 73 umumnya menggelar malam Tasyakuran, tak terkecuali masyarakat di wilayah kelurahan

Masyarakat sudah berkumpul

Sukosari.

Dan warga RT 10 pun tiap tanggal 16 Agustus selalu melaksanakan malam Tasyakuran. Untuk tahun ini digelar di jalan Sri Kaloko barat, tepatnya di depan rumah ketua RT 10. Warga berkumpul dengan duduk beralaskan tikar dan karpet yang sudah disiapkan oleh Panitia.

Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Tujuh Belas Agustus 

Mendengar arahan pak RT

semakin menambah terasa semangat Kemerdekaan.

Menyantap tumpeng

Dalam kesempatan ini ketua Rt 10, Sumitro berpesan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kerukunan antar tetangga, dan turut berpartisipasi dalam mengisi kemerdekaan Indonesia. Juga tidak lupa mengucap syukur kepada Allah atas Nikmat dan Ridhonya sehingga bangsa Indonesia bisa menikmati Kemerdekaan.

Menurut ketua Rt 10 untuk lebih memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan akan di adakan acara jalan santai pada tanggal 19 Agustus jam 06.00 untuk seluruh masyarakat di lingkungan RW 04 dan akan di lanjutkan dengan perlombaan untuk anak anak dan ibu ibu

Dalam acara Tasyakuran ini yang tidak kalah penting adalah berdoa bersama untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa raga bagi kemerdekaan Indonesia. Doa di pimpin oleh ketua RW 04, Mudjiarto.

Menikmati tumpeng

Sebagai simbol rasa syukur atas kemerdekaan yang sudah di nikmati bersama tak lupa pemotongan tumpeng oleh ketua Rt dan di berikan kepada ketua RW dan di nikmati bersama oleh seluruh warga Rt 10.

Akhirnya selamat buat bangsa Indonesia Dirgahayu RI ke 73 semoga Kesatuan dan Persatuan tetap terjaga…
MERDEKAAA….
(Umi-f kimmartani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *