Monitoring P2KP di Kelurahan Sukosari – Madiun

Ibu – ibu PKK kelurahan Sukosari

Salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan peningkatan produksi bahan pangan adalah melalui proyek Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan ( P2KP ).

Berpose sejenak
Labu siap panen

Dengan pemberdayakan kelompok ibu – ibu PKK di wilayah RW 005 kelurahan Sukosari yang beranggotakan 25 orang, saat ini sudah bisa tersenyum bangga melihat tanaman yang berada di rumah ibu Sri Mulyono jln. Sri Katon no 7 tampak hijau dan tumbuh subur. Beragam tanaman seperti sawi, kailan, pepaya, terong, timun, labu, kembang kol, cabe, singkong, bayam dan masih banyak lagi sudah bisa dimanfaatkan untuk memenuhi gizi keluarga dari pekarangan sendiri.

Ini juga siap dipanen
Siap disayur

Ketelatenan, kerja keras, serta usaha ibu ibu sudah membuahkan hasil yang menggembirakan. Disamping itu ibu ibu bisa membuat berbagai variasi masakan yang beragam agar tidak membosankan, misalnya : Labu, daunnya bisa di masak sayur bobor, buahnya bisa di masak oseng oseng labu. Pepaya selain di mamfaatkan buahnya, daunnya juga bisa buat oseng oseng, dan masih banyak lainnya.

Labu

Dan pada hari kamis tanggal 12 juli 2018 sekitar jam 11.00, Dinas Pertanian Kota Madiun mengadakan Monitoring dan Evaluasi di P2KP RW 5 kel Sukosari. Tujuannya adalah melihat sejauh mana perk

Yang ini siap hidang
Masakan siap santap lainnya

embangan kegiatan yang telah di lakukan oleh ibu – ibu dalam memanfaatkan bantuan Sosial yang telah di salurkan oleh pemerintah untuk proyek Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan tersebut.  (Umi f – Kimmartani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *