MADIUN PEMECAH REKOR NASI PECEL TERBANYAK DUNIA

Madiun pemecah rekor dunia

Kimmartani – Sukosari 21 Juni 2018. Bertempat di sepanjang jalan Pahlawan Kota Madiun telah digelar “FESTIVAL PECEL PINCUK”, yang dimulai jam 07.30 – 10.00 wib.

Piagam telah diserahkan oleh manager Muri

Hal ini dalam rangka memperingati hari jadi kota Madiun yang ke 100.

Sebanyak 16.825 pincuk digelar dan digratiskan untuk masyarakat kota Madiun yang mau nasi pecel. Nasi pecel ini disediakan oleh pemkot yang bekerja sama dengan 3 penjual nasi pecel di setiap kelurahan di wilayah kota Madiun. Masing-masing penjual dibebani menyiapkan 160 pincuk pecel dengan harga Rp. 6.000,- setiap pincuknya. Tentu saja merupakan kebahagiaan tersendiri bagi para penjual nasi pecel itu.

Ibu-ibu PKK kelurahan Sukosari juga ambil bagian

Pada kesempatan ini juga dihadiri team MURI ( Museum Rekor-Dunia Indonesia ) Indonesia dari Jakarta, yang ikut menyaksikan kejadian luarbiasa sedunia ini. Manajer Muri Sri Widayati mengatakan rekor sebelumnya dibuat Kabupaten Malang sebanyak 7.496 nasi pecel pincuk pada 8 Oktober 2011. Kota Madiun memecahkan rekor Muri untuk nasi pecel terbanyak dengan 9.217 nasi pecel pincuk di Alun-Alun Kota Madiun pada Sabtu, 31 Desember 2011

Bangga menjadi masyarakat Madiun

Pada akhirnya Pemkot Madiun ditetapkan sebagai pemecah rekor “NASI PECEL TERBANYAK DI DUNIA” sebanyak 16.825 pincuk yang digelar di sepanjang jalan Pahlawan Madiun. Piagam secara resmi diserahkan MURI yang diwakili manajer Muri Sri Widayati kepada walikota Madiun H. Sugeng Rismiyanto, SH. M. Hum. Dalam penjelasan singkatnya beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat masyarakat Madiun dalam mengembangkan bisnisnya.

Belum sampai pukul 10.00, masyarakat sudah mulai sepi lagi, karena nasi pecel gratisnya sudah pada habis. (Snk – Kimmartani).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *