BUKBER DI RT 14 / RW 05 SUKOSARI

Ustadz Imam Muttaqin

Minggu, 03-5-201. Kim Martani – Puluhan Anak yatim dan Fakir Miskin Sukosari, terima Satunan.

Anak – anak Yatim Piatu yang disantuni

Puluhan anak yatim dan warga fakir miskin yang ada di kelurahan Sukosari, terima santuan dan bantuan sembako dalam kegiatan buka puasa lingkungan.

Ramadhan berbagi, itulah momen bahagia yang mungkin ditunggu oleh sejumlah warga, terutama warga yang ada di lingkungan RW 05 kelurahan Sukosari, Kecamatan Kartoharjo.

Acara buka puasa yang dilaksanakan oleh warga Rt 14 terletak di area belakang perusahan PT INKA ini, sangat ditunggu oleh sejumlah anak yatim dan warga fakir miskin sekitarnya.

Calon penerima santunan

Selain dihadiri oleh warga lingkungan RT 14 serta perwakilan tokoh lingkungan Rw 05, pihak penyelenggara dari lingkungan RT 14, juga hadir kepala kelurahan sukosari Suryono, Babinsa dari Koramil Kartoharjo Tumiran dan Slamet, serta pihak Babinkamtibmas dari Polsek kartoharjo,Budi Purnomo.

Pada acara itu pihak panitia juga mengundang ustad Imam Muttaqin untuk memberikan tauziah siraman rohani ke warga, sambil menunggu momen buka puasa bersama.

Joni Tri selaku ketua penyelenggara acara buka puasa, juga sebagai ketua RT 14 mengatakan bahwa, acara ini merupakan bentuk keperdulian kita kepada anak yatim piatu dan warga fakir miskin, sebab kita diberi rejeki lebih oleh Allah yang Maha Kuasa, maka kita juga memberikan sebagian rejeki kita bagi yang berhak, jelas Joni.

Salah satu anak yatim bernama Rangga, yang ikut mendapatkan santunan uang sangat senang dan berharap ramadhan berikutnya ada yang perduli kepadannya. “Seneng mas, tadi saya dikasih uang dan rencananya uang tersebut akan saya tabung, mungkin sebagian saya belikan baju lebaran “, kata Rangga.

Bahkan menurut Suryono, selaku kepala kelurahan sukosari, kegiatan seperti ini sangat membantu bagi warga yang membutuhkan,dan bisa diikuti oleh lingkungan warga yang lain, masyarkat juga bisa dijadikan pengontrol berbagai program dari kelurahan, seperti sejumlah pembangunan.

“Kegiatan ini sangat ditunggu dan bisa dijadikan contoh bagi lingkungan yang lain, kalau dari pihak kelurahan kita berusaha memberikan infrastruktur yang baik, seperti tempat tinggal layak huni,

Sambutan pak Lurah Sukosari

perbaikan selokan yang ada di lingkungan RT, maupun RW, maka tinggal warga yang dilingkungan sebagai pengawas dan pengontrol, mana yang kurang bagus laporkan“, terang Suryono.

Pihak panitia berharap kegiatan buka puasa seperti ini, bisa diikuti oleh lingkungan warga RT yang lain, untuk saling membantu warganya yang membutuhkan uluran tangan, terutama momen bulan Romdahan seperti ini. (Umi F – kimmartani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *