PELANTIKAN KPPS KELURAHAN SUKOSARI

Uncategorized

Bertempat di Ruang Pertemuan kelurahan Sukosari, pada tanggal 30 Mei 2018 pukul 20.00 telah di laksanakan acara Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta pemilihan Walikota dan Walikota Madiun tahun 2018. Hadir dalam acara tersebut Lurah Sukosari bpk Suryono, Komisioner PPK Kartoharjo ibu Soelistyorini Paramita, PPL Sukosari bpk Sopan Wididayanto, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Segenap Undangan.

Acara di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, di lanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan Penetapan anggota KPPS, Pengambilan Sumpah/janji anggota KPPS, Penyerahan SK secara simbolis dari ketua PPS atas nama Ketua KPU kota Madiun kepada masing masing ketua KPPS, Sambutan Lurah Sukosari, sambutan ketua PPK sambutan ketua PPS dan Doa.

Dalam sambutan lurah Sukosari, beliau mengucapkan selamat kepada seluruh KPPS Sukosari yang telah dilantik, Sebagai penyelenggara pemilu semoga bisa bekerja dengan baik, jujur, adil dan menjunjung tinggi netralitasnya agar pemilu berjalan lancar, aman sesuai dengan harapan

Selanjutnya adalah sambutan ketua PPK Kec Kartoharjo yang di bacakan oleh Komisioner PPK yaitu ucapan Puji syukur kepada Allah atas nikmat dan rahmatNya sehingga malam ini bisa melaksanakan acara pelantikan KPPS kelurahan Sukosari dan mengucapkan selamat kepada KPPS kelurahan Sukosari yang telah di lantik.

Pada kesempatan ini beliau menekankan hal hal berikut :

  1. KPPS sebagai bagian dari penyelenggara pemilu mempunyai tugas, wewenang dan kewajiban yang harus di jalankan secara tanggungjawab sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku
  2. KPPS merupakan lembaga penyelenggara pemilu yang memiliki peran strategis dituntut untuk bersikap independen dalam melaksanakan tugas, wewenang dan kewajibannya.
  3. KPPS dalam pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara di TPS perlu cermat, teliti dan konsisten
  4. Agar tercapai administrasi yang baik beberapa hari kedepan akan di laksanakan Bimbingan Teknis.

Sambutan yang terakhir dari ketua PPS kelurahan Sukosari, bpk Hani Pramudiyarto menyampaikan bahwa KPPS adalah ujung tombak keberhasilan pemilu, karena itu di butuhkan kejujuran dan netralitas. KPPS yang dilantik malam ini adalah mereka yang telah lolos seleksi dan memenuhi persyaratan sebagai anggota KPPS, selamat bekerja semoga Pemilu tahun 2018 Sucses.

Acara pelantikan berakhir pada pukul 21.30 dengan baik dan lancar (umi f-kimmartani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *