SENAM SEHAT INDONESIA LANSIA

Peserta SSI sedang melakukan gerakan senam

Kim Martani – Sukosari. Umur boleh tua, tapi semangat untuk selalu menjaga kebugaran badan tetap menyala. Itulah yang dilakukan bapak bapak dan ibu ibu kelompok Karang Werdha SENTANU dan posyandu lansia WERKUDORO

Sekitar 35 orang yang tergabung dalam anggota Senam Sehat Indonesia (SSI) setiap hari Jum’at dan Senin sekitar jam 06.00 sampai selesai melaksanakan senam sehat bersama di depan rumah bapak Hadi Sumargono, Jalan Sri Widodo Rt 11 Rw 04 kelurahan Sukosari.

Anggota Senam rata rata sudah berumur diatas 60 tahun namun mereka begitu semangat. Terlihat mereka begitu bahagia menikmati kegiatan itu dan selalu meluangkan waktu minimal seminggu 2x.

                Gerakannya lemah gemulai

Senam yang di instrukturi oleh ibu Titik basuki dan ibu Utami Dewi, peraga bapak Sunardi dan bapak Hadi Sumargono gerakannya ringan, berupa gerakan tangan dan pernafasan, menghindari gerakan yang berlebihan seperti melompat dan meloncat. Tetapi tetap optimal untuk memacu kerja jantung dan paru paru dengan intensitas ringan.

Menurut pak Hadi Sumargono, ketua posyandu lansia Werkudoro, “Senam sehat tidak hanya menyehatkan fisik tetapi juga dapat menjaga mental dan emosi tetap stabil, sehingga bisa membuat tidur lebih nyenyak, mengkondisikan fikiran tetap sehat sehingga senantiasa bahagia”.

Semoga kegiatan senam ini bisa terus berlanjut dan pesertanya semakin bertambah dan tetap bersemangat (Umi F. Kimmartani)

One thought on “SENAM SEHAT INDONESIA LANSIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *