Pertemuan TP PKK kelurahan Sukosari

Kimmartani – Aula kelurahan Sukosari. Pertemuan TP PKK kelurahan Sukosari yang di hadiri oleh ketua TP PKK, sekertaris, bendahara, Ketua Pokja 1, 2, 3, 4 dan anggota, ketua Kelompok PKK RW, ketua kelompok PKK RT dan k

etua Dasa Wisma di laksanakan pada tanggal 11 April 2018 jam 16.00 di Aula Gedung kelurahan Sukosari.

Acara di buka oleh MC, diawali dengan pembacaan doa dilanjutkan dengan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PKK.

Laporan dari Sekertaris yaitu pembacaan Notulen bulan lalu dan pembinaan tentang pengisian buku Administrasi Dasa Wisma yang terbaru dari hasil Bintek tahun 2018.

Dari Bendahara melaporkan kondisi keuangan PKK sampai dengan akhir bulan Maret 2018.

Laporan dari Pokja 1
Program unggulan dari pokja 1 adalah Pos Curhat. PKK Kota Madiun yang di wakili oleh kelurahan Oro Oro Ombo telah berhasil mendapatkan juara 1 lomba KDRT tingkat Nasional. Dihimbau agar Pos Curhat di PKK RT bisa berjalan, agar jika terjadi KDRT bisa segera teratasi, bisa juga menghubungi kantor PPAT(Perlindungan Perempuan Anak Terpadu) yang beralamat di jalan Salak, Madiun. Di PPAT juga memberikan pelayanan untuk anak2 yang bermasalah.

Laporan dari Pokja 2
Pesan dari PKK Kota agar Ketua TP PKK terus memantau perkembangan Koperasi Wanita dan UP2K. Pokja 2 akan mengadakan kegiatan Ketrampilan pada hari minggu, tanggal 22 april, jam 09.00 di rumah ibu Yani, jalan Sri Widodo. Yaitu membuat kreasi sandal rumah dari kain sisa ( kain perca). Hasil dari pelatihan ketrampilan Program Pokja 2 kecamatan Kartoharjo.

Laporan dari Pokja 3

Menyampaikan hasil pelatihan ketrampilan Sendal dan bunga tulip. Bersama pokja 2 akan mengajari ibu2 yang berminat.

Laporan dari Pokja 4
Akan ada pemeriksaan Papsmear untuk wanita usia produktif yang sudah menikah sampai usia 50 tahun atau belum monopouse masing masing RT bisa mendaftar 2 orang.

Arahan dari Ketua TP PKK kelurahan Sukosari ibu Catur Suryono :

  • Bagi RW yg masih kesulitan dan belum paham untuk pengisian buku administrasi Dasa Wisma bisa minta Sekertaris PKK untuk memberikan pembinaan lagi secara gratis.
  • Pada tanggal 17 sampai 22 April 2018 akan ada Bazar UMKM ( usaha mikro kecil menengah) dari bahan ikan. Tempat di Suncity.
  • Persiapan lomba Jambore PKK tentang Ketahanan Pangan yang akan diadakan pada tanggal 2 dan 3 mei di Wisma Haji Madiun.
  • Dalam rangka kesetaraan Gender Dinas Sosial meminta data PKK anggota yang ASN dan Non ASN.

Acara berakhir pukul 17. 25 dengan lancar (Umi F – kimmartani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *