PANEN SAMPAH DI BANK SAMPAH KARYA MANDIRI SUKOSARI

Persoalan sampah yang semula hanya di pandang sebelah mata oleh sebagian besar masyarakat, tidak demikian dengan warga RT.14 RW.05 Kelurahan Sukosari.

Mereka kini bisa tersenyum melihat hasil sampah yang mereka kumpulkan setiap bulan. Tabungan mereka di Bank sampah semakin bertambah, selain itu perekonomian mereka semakin membaik karena bisa mendapatkan pinjaman untuk modal usaha atau untuk kebutuhan mendesak lain dengan jasa yang ringan. Ini yang membuat mereka semakin bersemangat. Selain itu kekompakan dan guyup rukun antar warga di lingkungan sekitar bank sampah semakin terasa. Menurut ibu Hermin, Direktur Bank Sampah Karya Mandiri setiap kali panen sampah ibu ibu dengan sukarela memasak bersama dengan bahan bahan makanan yang mereka bawa dengan sukarela pula kemudian di makan bersama sama, setelah pekerjaan penimbangan selesai. Dan yang membuat mereka bisa betah berlama lama di situ karena sekarang di sekertariat bank sampah sudah terpasang Wifi gratis bantuan dari Pemkot Madiun. Dengan demikian mereka dengan m

udah bisa mengakses internat untuk mencari informasi, berita, pengetahuan dan hiburan dengan gratis.

Diharapkan semoga dengan adanya fasilitas wifi gratis yang telah di berikan pemerintah dapat menambah semangat baru untuk lebih maju mengikuti perkembangan jaman, semakin banyak pengetahuan dan makin banyak informasi yang di dapat (umi f kimmartani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *