PAGUYUBAN TARUNA BAKTI RW 05 SUKOSARI

Pemuda adalah harapan dan penerus perjuangan bangsa. Sebagai harapan bangsa tentunya harus mencari kegiatan positif dan terus mengembangkan diri mencari wawasan dan pengalaman seluas-luasnya dan terus menggali potensi yang ada pada diri agar bisa berkompetisi dengan yang lain.

Melihat pemuda pemudi di wilayah RW 5 Sukosari yang cukup banyak jumlahnya timbul keinginan beberapa tokoh masyarakat untuk membentuk paguyuban pemuda di wilayah tersebut. Seluruh pemuda baik yang masih sekolah, mahasiswa maupun yang sudah bekerja di lingkungan RT 13, RT 14 dan RT 15 di beri wadah untuk menampung aspirasi mereka dan memberikan kegiatan positip, khususnya bagi pemuda yang sudah lulus sekolah tapi belum mendapatkan pekerjaan.

Sedang asyik berdiskusi

Sekitar 2 tahun yang lalu di bentuklah Paguyuban Pemuda pemudi yang di namai ” PAGUYUBAN TARUNA BAKTI” yang di ketuai oleh Sandy Bagus I . Pembinanya adalah bapak Djoni dan bapak Zaenuri. Tujuan utama di bentuknya paguyuban tersebut adalah memberikan wadah bagi pemuda di lingkungan RW 5 agar bisa berkarya dan berkegiatan positip. Pertemuan rutin di laksanakan setiap tanggal 17 di rumah bpk Zaenuri, Jln Sri Utomo no 37.

Melalui wadah Paguyuban Taruna Bakti mereka bisa menyalurkan ide dan gagasan.

Disamping itu, Paguyuban Taruna bakti juga melakukan kegiatan yang bersifat sosial. misalnya jika ada warga yang punya hajatan mantu mereka di libatkan sebagai sinomam, membantu kegiatan P2KP (Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan), menjadi Panitia dalam kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan, kerja bakti di lingkungan dan bakti Sosial.

Bhakti sosial tanah longsor di Pulung Ponorogo

Beberapa bulan yang lalu mereka berhasil menggalang dana untuk bakti sosial ke Desa Pulung – Ponorogo, membantu meringankan korban tanah longsor yang menimpa desa tersebut.

Mengumpulkan sumbangan

Paguyuban Taruna bakti saat ini masih perlu banyak bimbingan dan dorongan dari beberapa pihak khususnya tokoh masyarakat dan juga tentunya dari orang tua masing masing agar mereka terus bisa meningkatkan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. (Umi F – Kimmartani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *